Senin, 31 Maret 2014

Share dan Review Vendor Pernikahan (BAB V: Undangan & souvenir)


Undangan adalah satu hal yang penting dalam acara suatu pernikahan. Apalah artinya acara yang sudah dipersiapkan dengan matang dan cantik tapi ga ada seorang pun yang datang untuk menikmatinya. 'Krik-krik banget', kalau kata jangkrik.

Untuk acara istimewa kami, undangan yang kami sebar adalah dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Undangan dalam bentuk softcopy kami khususkan untuk teman-teman sebaya kami yang kami kirimkan lewat email atau fesbuk. Lumayan mengurangi ongkos cetak hardcopy..muehehehe :p

Desain undangan softfopy

Sedangkan untuk undangan dalam bentuk hardcopy, kami berdua sepakat untuk membuatnya dalam bentuk yang bisa bermanfaat bagi para tamu. Kami tidak mau bikin undangan yang sekedar cantik dan 'wah' tapi setelah itu dibuang begitu saja. Buang-buang duit, mubazir, sayang, dosa. Kami mencoba mengambil pelajaran dari undangan-undangan kerabat yang sering kami dapatkan. Desainnya wah, cantik, mewah, pakai emboss dan beludru. Tapi abis itu apa? dibuang! karena kalau disimpen juga ga ada guna. Sayang kan? Tapi kalau karena itu kami memilih pakai desain yang biasa-biasa aja, kami ga mau juga. Karena kami harus pencitraan buat acara kami yang cuman sekali seumur hidup. hehehe..

Dengan budget minim tapi harus nyetak sekitar 750-800 biji, kami memutar otak. Bagaimana caranya bisa membuat undangan yang cantik, ga biasa, tapi bisa bermanfaat dan murah. Akhirnya dari sekian banyak ide, kami memutuskan untuk mendesain sendiri undangan kami dalam bentuk frame foto dengan kesan yang mewah dan klasik. Kami pun sepakat langsung membuatnya ke salah satu percetakan di daerah Astana Anyar, Bandung. Karena kalau lewat vendor, harganya kami prediksi bakal mahal sekali.

Info: Kalau mau dapet undangan yang murah tapi bagus, kami sarankan untuk langsung aja dateng ke percetakan. Kalau di Bandung silahkan cari di Jalan Astana Anyar. Hampir semua percetakan disana udah ahli banget. Harganya juga miring :)

Kalau kami hitung-hitung, desain undangan yang kami buat kalau lewat vendor pasti bakal jatuh di sekitaran 13-15ribu per bijinya. Sedangkan harga deal kami yang kami dapatkan di percetakan yang kami pilih adalah 8ribu-an. Hemat banget ga jatuhnya? ahahaha :)

Undangan Photo Frame desain sendiri
Lembar undangannya

Dalemannya

Yang mau lihat desain undangan kami, silahkan cek kemari

Untuk kedua undangan, baik itu hardcopy maupun softcopy, semuanya gw desain sendiri dibantu masukan dari istri. Alasannya biar hasilnya unik dan ga ngikut tren desain yang udah ada, sekaligus mengasah skill desain :)

And you know what? undangan fisik yang gw kasih untuk temen-temen kantor gw sampe sekarang masih mereka pake buat majang foto keluarga mereka di meja masing-masing. Ga dibuang :) see? kalau bisa buat yang cantik, murah dan bermanfaat, ngapain milih yang cantik, mahal tapi jadi sampah (dan dosa) nantinya.

Nah, untuk souvenir, kami sepakat memilih placemat. Souvenir ini kami ambil dari salah satu vendor souvenir online di Jogja (tapi kami lupa situs online nya apa). Untuk souvenir ini agak gambling juga karena dikerjakan diluar kota sehingga pengerjaannya ga bisa dipantau. Dan gambling lagi karena resiko pengiriman dari Jogja ke Bandung yang bisa saja merusak barangnya. Jadi kami hanya bisa berharap semoga ga mengecewakan sesampainya di bandung.

Tapi...

Setelah barang dikirim ke rumah, kami liat hasilnya bagus sekali, cantik dan rapi. Packagingnya juga menarik :) Alhamdulillah ya, gamblingnya berakhir sempurna. 

placemate souvenir

Yaudah, sekian review untuk undangan dan souvenirnya ya. Next BAB gw mau bahas tentang live music dan hiburan yang kami pilih untuk acara resepsi kami. Just wait, okeh...

....mmuaahh


8 komentar:

Anonim 31 Maret 2014 pukul 17.55  

*brb nabung*

Gilang's 31 Maret 2014 pukul 18.28  

calon dah punya belum? :) @airyz

Unknown 14 Januari 2015 pukul 18.30  

HATI-HATI, terhadap penjual souvenir pernikahan dengan ciri wanita tomboy, mirip Mitha The Virgin. dia PENIPU saya pernah jadi korbannya ketika belanja di Berkah Souvenir Pasar Asemka. ketika sudah bayar, baik dp atau lunas dan mengambil barang berdasarkan hari yang disepakati, orang tersebut kabur dan tidak kembali tanpa kabar. ini nomer rekening yang pernah dia kasih (330701008816535 atas nama Rusdiana - Bank BRI).
boleh di survey / cari info kebenarannya ke beberapa toko souvenir lainnya, baik di asemka, jatinegara atau cipinang. orang tersebut sering berpindah-pindah lokasi. orang-orang penjual souvenir mengenalnya dengan nama April. tapi dia sering mengonta-ganti namanya dengan nama lain.
contoh kasus di blog " http://myawesome-weddingprep.blogspot.com/2013/12/survei-souvenir.html " dia menggunakan nama Anggi.
semoga bermanfaat. tolong bantu share ya.
terimakasih.

Unknown 3 April 2015 pukul 22.12  

toko ini namanya apa ya

Balai Sartika Convention Hall 24 Agustus 2017 pukul 09.12  

Halo kak, sangat bagus blog nya, mohon izin numpang promosi ya
Halo Calon Pengantin Bandung sadayana,
Ingin menikah di Balai Sartika? Kini balai sartika mengeluarkan inovasi baru bersama HIS Corp Wedding Venue & Organizer, Tenaga berpengalaman yang akan mengelola gedung Balai Sartika menjadi gedung pernikahan yang Elegant, Clasic & Exclusive. Kami menghadirkan new concept Design dengan full carpet pada Gedung Balai sartika, kami juga memudah kan pengantin dengan menghadirkan All in Package, dari mulai siraman pengajian, prewed, Resepsi sampai dengan honeymoon. Program ini kami hadirkan dan persembahkan untuk calon pengantin yang akan menikah di balai sartika convention Hall agar lebih praktis dan mudah untuk menciptakan impian pernikahan kelas HOTEL Berbintang dengan harga Convention Hall, kami pastikan akan puas karna kami bekerjasama dengan vendor2 ternama di Bandung dan dalam rangka pre launching, kami memberikan banyak sekali bonus seperti, FREE FOTOBOOTH, FREE LUCKY DIP, FREE HONEYMOON BALI + FLIGHT, FREE FREE IPHONE 7 dan masih banyak lagi, penasaran?? yuk langsung hubungi kami di no WA ( 081328953212) dg Putri

Unknown 11 September 2017 pukul 12.29  

Sampurasun Para Calon Pengantin Bandung!! 💑
Bagi akang teteh yang ingin menikah di Balai Sartika Convention Hall Buah Batu, kini kami rebranding dengan fasilitas yang kami sediakan dan full renovasi, berikut fasilitas yang akan Calon Pengantin dapatkan:

1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall
2. Catering - Bebas memilih Vendor
3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor
4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor
5. Dokumentasi *Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi* - Bebas memilih Vendor
6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor
7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor
8. MC *Akad-Resepsi*
9. Acara Adat Siraman & Pengajian
10. Wedding Organizer (WO)

KELEBIHAN YANG DIDAPATKAN:
1. Ballroom Full AC Central, 2 Standing AC depan pelaminan dan beberapa standing AC di titik tertentu
2. Gedung Full Carpet, Lampu Kristal
3. Terdapat 4 Ruang Rias Full renovasi dan kamar mandi
4. Kursi 200 Buah & Sudah termasuk listrik 15.000 watt
5. Service dari Wedding Organizer & Wedding Consultant HIS Balai Sartika
6. Security, Free Parkir dan Akses Tol & Jalan Mudah
7. Lucky Dip
8. Paket Fleksibel dapat berubah sesuai kebutuhan Calon Pengantin
9. Porsi untuk Catering tergantung kebutuhan Calon Pengantin


Untuk informasi lebih lanjut (Price list atau Daftar rekanan vendor), contact me (Qonitah) as your wedding consultant - feel free to ask :
Via whatsapp +6287889588933
Visit us on Instagram : @his_balaisartika
Office : (022) - 73517149

Let's book your wedding date and get more special gifts & Special price!!! 😊

Warm Regards 💕,
Qonitah FR
HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer

Unknown 9 November 2017 pukul 11.08  

CARI GEDUNG PERNIKAHAN BANDUNG BERKARPET ? CEK DISINI YA..

Halo Calon Pengantin
Cari gedung pernikahan di bandung ?
kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
All in Package inclusion :
1. Venue
2. Catering 1000 Paxx
3. Decoration
4. Photography
5. Entertainment
6. Rias & Busana
7. Upacara Adat Sunda
8. Siraman
and SPECTACULAR BONUSES
1. FREE WEDDDING CAR
2. FREE SOURVENIR 500 PCS
3. FREE INVITATION 500 PCS
4. FREE SPA PRA NIKAH
5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
7. FREE PHOTOBOOTH
Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
Promo ini hanya berlaku di bulan November 2017
Penasaran? ask me direcly WA 082110126988 (Ayunda)

GIYANTI - HIS 14 Mei 2020 pukul 11.35  

Dear brides and grooms to be
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music & entertainment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik dalam membantu dari awal hingga di hari Bahagia akang teteh
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

For more info and detail call :
Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
Giyan : 082261170022 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
-HIS Wedding Venue Organizer-

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008