Jumat, 18 Februari 2011

Aktivasi Token Mandiri: User Anda Tidak Ada

Yah, padahal hati sudah senang akhirnya bisa punya juga yang namanya token internet banking. Udah bisa transfer tanpa harus ke ATM buat belanja segala rupa di FJB Kaskus :D
Tapi kesenangan itu harus tertunda dulu, karena hingga hari ini gw belum bisa melakukan aktivasi token-nya di situs bank mandiri. WHAT THE CROTT !!


My 'army color' token


Gw beli token-nya hari Rabu kemarin, tanggal 16 Feb 2011 di KCP Mandiri Setiabudi Bandung. Administrasi segala rupa berjalan lancar dan kata mas2-nya aktivasi token bisa dilakukan sendiri di internet 24 jam dari saat itu. Okelah, gw tunggu aja. Dan besoknya, setelah 24 jam, gw melakukan aktivasi token mengikuti prosedur yang ada di buku petunjuk. Tapi hasilnya malah keluar tulisan 'user anda tidak ada. (1005)'.

woooooooooo.... (penonton..eh, nasabah kecewaaaa) *lempar kolor*

user anda tidak ada. (1005)


Dan hingga hari ini (lebih dari 24 jam) gw masih belum bisa aktivasi juga. Dugaan sementara yang bisa diambil, token gw ini belum di-registrasi ama KCP Mandiri Setiabudi-nya. Makanya ga bisa diaktivasi ampe sekarang. Atau mungkin juga patokan waktu 24 jam-nya Bank Mandiri itu beda sama waktu bumi. 24 jam Bank Mandiri = 30 hari waktu bumi. Ah entahlah.
Tapi kalau sampe hari Minggu ntar nih token ga bisa diaktivasi juga, Seninnya bakal gw datengin tuh KCP Mandiri! Serius! Karena memang harus -..-"

Btw, ternyata banyak nasabah yang senasib. zzzz -..-"
- Korban 1 (surat pembaca detikcom)
- Korban 2 (Dwi Murdianto)
- Korban 3 (Untaian Kisah)
- Korban 4 (Cari sendiri di google, masih banyak kok) :D

Masalah klasik ternyata, dan sampe sekarang belum bisa diatasi sama Bank Mandiri yang konon katanya adalah Bank terbesar dan terprofesional di Indonesia. cuih.


"Bank Mandiri, kalau nasabah punya masalah, ya urus sendiri. Nasabah harus bisa MANDIRI."


UPDATE: Pada Sabtu malam, 19 Feb 2011, token gw udah bisa diaktivasi :) Let's say Alhamdulillah..

48 komentar:

Anonim 21 Februari 2011 pukul 18.31  

jadi harus nunggu 1 bulan buat aktivasi? weleh lama beud.

Unknown 22 Februari 2011 pukul 10.56  

saya, ambil token hari rabu tanggal 16 Februari 2011 dan sampai hari ini, selasa tanggal 22 Februari 2011, aktivasi token saya bermasalah terus..dengan kasus yg sama..user anda tidak ada...payahhhhh bgt nih bank..sungguh terlalu, KECEWA

Gilang Artha Putra 22 Februari 2011 pukul 19.36  

@anonim: heh? kata siapa 1 bulan? :))
@diana: udah dibawa ke KCP tempat beli tokennya belum mbak?

Anonim 26 Februari 2011 pukul 04.40  

hari ini hari sabtu tgl 26/02/2011 jam 04.37 subuh..asli pas gua lagi ngetik ini komentar, saya lagi ngalami masalah "user anda tidak ada (1005)"

memang harus MANDIRI saya utk ke ATM Mandiri terdekat skrg ..

Gilang Artha Putra 26 Februari 2011 pukul 21.38  

@anonim yang diatas: ngapain ke ATM mas? bukannya harus ke customer service ya? sing sabar mas, coba dicoba buat beberapa hari dulu :)

contiu 1 Maret 2011 pukul 16.14  

waduhhh, kirain cuma guwa yg kena masalah user anda tidak ada (1005), ternyata banyak juga yg ken penyakit gitu.. huuuuh..cpe dchh

Gilang Artha Putra 3 Maret 2011 pukul 07.59  

@contiu: silahkan istirahat dulu mas/mbak kalau capek. abis itu coba protes ke customer servicenya :D semoga masalahnya cepet kelar ya mas/mbak

Thian 10 Maret 2011 pukul 15.34  

Udah capek2 antri ambil token, hasilnya ndak bisa aktivasi. Masak harus antri lagi di CS Mandiri untuk ajukan keluhan, cape' deh....

si ASEM 20 Maret 2011 pukul 18.25  

baru geg beli token ekh tw nyh pas di coba di rumah.user anda tidak ada. (1005).trus w tunggu 1 bulan lagi , then.. lagi ternyata penyakitnya (new). Customer Retail Channel not exist.(1021) . udh nunggu 1 bulan w. asem dah akh mandiri.

Gilang Artha Putra 24 Maret 2011 pukul 19.02  

ya, mau gimana lagi. mau tak mau harus ke CS biar selesai :)
semangat buat yg punya masalah sama..

Anonim 8 April 2011 pukul 06.55  

Customer Retail Channel not exist.(1021)

itulah yg dibilang ma mandiri internet banking..DAMN!!!

Anonim 8 April 2011 pukul 15.35  

Senasib, gw juga baru aja apply nih token.. & keluar notice "Customer Retail Channel not exist.(1021)"

Anonim 8 April 2011 pukul 15.40  

Senasib, gw juga baru aja mo aktivasi nih token.. & keluar notice "Customer Retail Channel not exist.(1021)" trus pas gw telpon CS nya (jam 15.15) oprator blg suruh telpon 5 menit lagi krn CS nya lagi sibuk,then jam 15.20 gw telpon ga diangkat2 mpe sekarang.... WTF!!!

Anonim 8 April 2011 pukul 16.08  

emberrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr gwe juga ,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

moekhliez 18 April 2011 pukul 12.26  

betul...betul..betul..nasib gue jg sm sudah berhari-hari masih jg gak bisa di aktifasi tokennya padahal klo di bca langsung di aktifasi oleh cs-nya langsung bisa...payah nich.. mandiri, banknya pemerintah kok gini yooo..!!

Anonim 2 Mei 2011 pukul 21.27  

ya akhrnya ketemu jg nh gw gogling ttgg notice Customer Retail Channel not exist.(1021)??ktanya mlm udah aktif kta CSny gw sore kan ambil tokennya,stelah bbrp kali ngajuin token tapi stockny selalu kosong lg??/tp mlm ini jg ga aktif2???huhhh menyebalkan ya mendingan BCA dh buat aktivasi aj sh lgsng bisa cuman trasnaksiny transfer kdu nggu 1-2 hr,???lagian aktivasi token mandiri ko terlalu mudah ya beda ma BCA yg butuh kelengkapan data no atm,no key bca dll??/

Anonim 26 Juni 2011 pukul 13.07  

sama saya juga dijanjikan besok sore uda bisa di aktifkan token nya, tapi uda hari ke-3 token belum bisa aktivasi. klo BCA paling "TOP" deh langsung bisa aktivasi gak pake lama bisa transaksi internet banking

Ferry 16 Agustus 2011 pukul 22.10  

Karna kesal ada kejadian "Customer Retail Channel not exist.(1021)" jadi nyasar ampe kemari deh..

E-banking saya baru tadi siang saya aktifin ke ATM n beli Token nya 2 hari lalu.
Tapi malam ni baru nyoba malah ga mau aktifasi..
hemmmm


(Maaf yah mas, numpang curcol..)

Anonim 17 Agustus 2011 pukul 20.18  

iye nih gan, ane juga beli token MANDIRI kemarin lusa, ampe sekarang penyakitnya sama

Customer Retail Channel not exist.(1021)

udah ngantri beli lamma bangeeet!!!
MANDIRI asem :(

dunn 28 September 2011 pukul 18.00  

ane juga sama gan....
hari ini abis registrasi di ATM terus beli token di kantor cabang terdekat, kata mbak nya tunggu sejam baru bisa aktivasi token...ternyata sampe 2 jam pun tetep gak bisa....

ane langsung telpon ke 14000 gan, nah di situ baru ama yang nerima telpon di cek katanya emang dalam posisi masih diaktifin ama kantor cabang, terus entah diapain ama dia langsung bisa ane aktifin gan..kagak muncul lagi tuh eror 1021 nya

alhamdulillah.....ane kagak usah dateng ke kantor cabang lagi... :D

Tia Kartika 6 Oktober 2011 pukul 17.58  

Itu si agan dteng ke CSnya lagi apa ditunggu aja sampe bisa aktif inet banking mandirinya??

Anonim 28 November 2011 pukul 16.57  

ane juga.. udah beli token, terus,. tunggu punya tunggu kagak bisa aktifiin.. besok ane datengin tu bank mandiri.. mau curhat lagi..masalah token.

Anonim 31 Desember 2011 pukul 21.05  

Ane juga. Setelah lewat 24 jam, tadi ane coba untuk transfer dana, eh... keluar tulisan: Customer Retail Channel not exist.(1021). Ane telepon ke 14000, dapat jawaban: "aktifasi token tidak sempurna, harap datang ke kantor cabang". Weleh...welehhh....

Anonim 9 Januari 2012 pukul 16.07  

SAMA YG DIATAS PERCIS....WTF!!!!!MANDIRI

tabungImpian 11 Januari 2012 pukul 12.48  

masalahnya idem... token lama rusak ganti baru... waktu aktivasi keluhannya sama....
tapi diambil positifnya aja... mngkn bank mandiri mau nasabahnya lbh akrab sm CSnya yg good looking.... lumayan mas bro... cuci mata :)

Anonim 22 Januari 2012 pukul 20.46  

Ternyata kasus token mandiri gak bisa dipakai bukan saya aja ya...

Anonim 31 Januari 2012 pukul 17.14  

smpi berkali2...jwbannya
Customer Retail Channel not exist.(1021) T__T

Baqinardo Nathaniel Dicaprio 8 Februari 2012 pukul 01.31  

Gw pegang record. 6 bulan belum juga diakitifin. Muahaha...
Setelah gw beli, seminggu kemudian gw balik ke kampus (Oversea). Memang blm pernah gw pake sih krn blm perlu dlm seminggu itu. But sewaktu gw mau pake, gue dpt pesan yg sama. Not exist. Mau datangin tuh kantor, jauh euy. Liburan baru bisa. pas liburan seminggu gw plg, gw lupa tuh ama token. Haha... Coz gw lg gak make. Ampe skrg. Terpaksa deh kapan liburan lagi gw datangin tuh si mas2 yg ramah banget. Haha...

rizal 6 Juni 2012 pukul 14.26  

Crroooottttttttttttttttttttttttttttt sama bauanget kaya gua tau gx si lho gua tuh bt buanget nih nunggu si toket eh si token di aktivasi katanya nunggu 2 jam eh udah 2 jam lebih masih belum bisa transaksi padahal gua kan harus bayar ina inu.. gua udah gx...gx..gx kuat banget nih bos ama yang namanya toket pengen cepet transaksi, mo ke ATM atut di satronin gembong penculik..

Bersama Photo 19 Juni 2012 pukul 00.58  

SAMA..... KASUS... PADA KEMANA SEMUA TUH, Apa mereka gak bisa mecahin masalah ini? apa harus demo dulu??? wkwkwk

Benyamin Y Manurung 21 September 2012 pukul 19.35  

Gua bisa aktifasi , tapi yang jadi masalah gak bisa transaksi dan intinya sama aja gak bisa ngapngapain -_-"

WTC (What The Croottt)

Anonim 10 Oktober 2012 pukul 16.55  

Banyak juga yang punya masalah kayak gue, tapi kenapa ya pihak Bank Mandiri malah tutup mata seolah-olah mereka ga mau ambil pusing sama masalah-masalah yang di alami nasabah.... x_x

Anonim 27 November 2012 pukul 14.40  

Saya baru beli token hari ini, katanya kalo 4 hari mendatang masih belum bisa juga diaktivasi, silahkan datang lg ke CS, gitu katanya...

clodi pempem 15 Februari 2013 pukul 07.40  

Sama nih masalahnya, kalo Mas Gilang gimana solusinya tuh bisa aktif? Datang ke Bank lagi?

Anonim 7 Mei 2013 pukul 20.25  

wkwkwkwk,,, bener2 nasabah MANDIRI yah... :D konyol bgt, punyaku jg nih error mulu, mending BCA. hadeuh

Anonim 7 Juni 2013 pukul 18.48  

saya juga punya masalah yg sama nih customer retail channel not exist (1021)

jual jam tangan wanita 21 Oktober 2013 pukul 11.28  

kebagian juga nih, ternyata masalah ini uda dari taun 2011 yaaa.. solusinya mesti balik lagi ke CS..hadeeh.. gara2 token mandiri ga bisa diaktifin, ane jd telat transfer n kehilangan kostumer:(

internet banking 13 April 2014 pukul 05.34  

dari 2008 ampe 2014 (6 tahun) masalahnya terus ada..payah nih bank mandiri.

Anonim 4 Juni 2014 pukul 23.47  

Betul bgt... Hr ini mengalami hal yg sama :(

Anonim 9 Juni 2014 pukul 20.13  

jiahh.....ternyata Mandiri nya yg bermasalah, kirain ge nya yg salah ikutin prosedur... kudu ke CS males bgt ngantri lama, ga di urusin sayang duit dah beli tokennya 50ribu (hrg asli 20rb, cm teller dan gw sama2 lupa kembalian nya..hiks...hiks
..)

Anonim 18 Februari 2015 pukul 08.02  

maaf sodara/sodari mo tanya, apakah pembelian token bisa diwakilkan? pasalnya saya ga di indo dan saya mau ibu yg pake.agar dia gak mondar mandir kalo byr keperluan jd bs lewat internet banking dan tokennya.mohon penjelasannya donk.trimakasih

whi2_d 16 September 2015 pukul 10.16  

gan , sama senasibb,,,,,,
ahhh,, gak baca dulu nih saya

Ahaa 26 Oktober 2015 pukul 14.07  

Hadeuhhhh sama rupanyaaa dari jaman baheula ampe sekarang gada perbaikann,.!
Bank besar kaga bisa nyelesein masalah ginian, parahhh beuddd,.!!
Nyesel jadinya,..

Unknown 28 Februari 2016 pukul 13.58  

Aku jg masalahnya sama..Unregitered 1021

Mandirimandiri

Ars 28 Februari 2016 pukul 20.51  

ini artikel 2011, saya baca di thn 2016, problemnya SAMA, Hadeeeuuuhh...

Unknown 27 April 2016 pukul 10.26  

sama gue juga shay, ini postingan 2011 yang gue alami di 2016 ini adalah masalah yang sama.
emang eyke gada kerjaan lain apa selain ngantri panjang di CS -_-
hadeuh!! biar up terus lah thread ini

Unknown 11 November 2016 pukul 13.36  

Sama teryata, ak jg. Pdhl urgent buat transfer2, ternyta gk memuaskan. Ktny bsa aktif stlh 2jam ternyata.....

Maria Margaretha Frida Ayu Pratiwi 15 Maret 2017 pukul 15.51  

Maret 2017. masalahnya sama. kesel ga sih bertahun tahun masalah ini ga ada diselesaikan. merugikan jutaan orang deh

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008