Minggu, 24 November 2013

Share dan Review Vendor Pernikahan (BAB I: Gedung)



I AM BACK BRAYY!
GILANG is in da house again!!And now with one extra member, GIRIN, my wife!! *kecup kecup basah becek*

*enyak..* 

Setelah sekian lama gw ga menyentuh blog ini karena kesibukaaan hidup sehingga ketiadaan waktu, kali ini, sebagai pemanasan kembali, gw mau review mengenai vendor-vendor yang gw pake di pernikahan gw. Walaupun nikahnya sebenernya udah 10 bulan yang lalu tapi gapapa lah ya :)

Gw ga bakal mereview semua vendor dalam satu post melainkan bakal gw bagi-bagi ke beberapa postingan. Alasannya kenapa? ya suka-suka gw..itu aja sih :))

Sebelum gw masuk ke detail tiap-tiap vendor, diawal ini gw mau nyebutin dulu satu-satu vendor yang gw pake. Mereka semua adalah:

Gedung Akad dan Resepsi: Gedung. Prof Dr Satrio SESKO-AD, Bandung
Catering & Decoration: Destiny Catering
Documentation: Impresi Photography
Wardrobe: Belva
Make Up: Teh Yuyun
Live Music: Wijaya Music
Live Dance: Intan Dewangga
Undangan: Kaffah
Souvenir: souvenirdantas.com

Kalau diliat-liat, semua vendor yang gw pake adalah yang terbaik di Bandung. Karena ini adalah acara sekali seumur hidup, harus luar biasa momennya, makanya gw ga milih sembarang vendor. Meski konsekuensinya harus bayar mahal, tapi cincai lah ----> #statementsombong #tapiabisitubangkrut :))

Okelah, kita langsung masuk ke yang pertama aja lah ya. Kita masuk ke.....

*drumroll* drrrrrrrrrrrrrrrrrrtttttt... CESS!!

....GEDUNG ACARA!! *bayangkan suara Doraemon saat ngeluarin barang dari kantong ajaibnya*


Gedung. Prof Dr Satrio SESKO-AD, Bandung

Untuk masalah gedung acara sebenernya awalnya kami berdua dibantu masukan dari orang tua punya beberapa pilihan, antara lain Pusdai, Kologdam, Graha Siliwangi, Balai Sartika dan banyak lagi. Setelah ditimbang-timbang dari segi waktu, lokasi, fasilitas penunjang dan terutama daya tampung tamu, akhirnya kami memilih Gedung Seskoad ini sebagai pilihan yang 'win-win'.

Kami berdua booking gedung ini sekitar 11-10 bulan sebelum hari-H. Lama? berarti lo belum tau kalau yang namanya mau kawin harus ngantri. Bukan lo aja yang mau kawin loh :)) Gedung ini termasuk dalam gedung yang sering dipake buat acara di Bandung. Lokasinya sangat strategis, tepat dipinggir jalan arteri Gatot Subroto dan dekat dari Bandung Super Mall (atau sekarang namanya TSM). Buat istri gw sendiri kenapa mau milih gedung ini ya salah satunya karena dekat dengan rumahnya (Antapani), biar anggota keluarganya ga 'moving' terlalu jauh.

Gedung ini mempunyai luas sekitar 1600m2 terdiri dari ruang main hall, dan dua ruang ekstensi yang dibelakang sebelah kanan dan kiri. Biasanya ruangan yang digunakan untuk resepsi adalah ruangan main hall dan ruangan ekstensi belakang sebelah kanan yang ukurannya besar. Gedung ini menurut pengelola dan review orang-orang diperkirakan dapat menampung hingga 1000 orang. Awalnya kami was-was ini gedung ga bakal mampu menampung seluruh undangan kami yang ada 750 (1500 orang berarti) ditambah undangan non-formal buat temen-temen kuliah sekitar 300 (ditambah juga dengan tamu-tamu yang tak diundang, semisal mantan yang pernah menyakiti). Tapi nyatanya di hari-H kemarin masih muat-muat aja, alhamdulillah, hehe. Mungkin karena kami juga memanfaatkan ruangan di samping kiri belakang yang biasanya jarang digunakan. Disitu kami manfaatkan untuk menyimpan stall juga.

Oh iya, gedung ini juga memiliki area parkir yang cukup luas. Dijamin tamu ga bakal kesulitan buat cari tempat parkir.

Berikut sedikit penampakan gedung tersebut ketika resepsi pernikahan kami, cekidot
Pintu masuk dari jalan Gatot Subroto
Pintu masuk ke dalam gedung
Teras gedung, biasanya digunakan sebagai tempat penerima tamu 
Main hall gedung
Main hall gedung, dinding nya aksen kayu. So Classy
Ruang untuk meja vip memanfaatkan bagian sayap gedung sebelah kiri
Ruangan ekstensi bagian belakang gedung sebelah kanan


Gedung ini sebenarnya udah full AC (kalo ga salah ada 12 AC) tetapi agar lebih dingin kami juga menambahkan AC stand 5 PK dan beberapa blower di  beberapa titik semisal masing-masing ruang ekstensi kiri dan kanan,pelaminan, ruang vip, dan ruang ganti agar terjaga kesejukannya :D

Overall kami puas dengan fasilitas gedung ini termasuk kepada pengelola yang sangat membantu dan bisa diajak kerja sama.

Biaya total gedung termasuk tambahan-tambahan (tambahan AC, tambah daya listrik, tenda armpit, panggung kesenian, tambahan lighting dll) : IDR 19,500,000

Sekian aja review untuk bagian Gedung. Untuk review vendor yang lain, silahkan dicek postingan berikut-berikutnya :)
  

4 komentar:

AVI HIS KOLOGDAM 6 Oktober 2017 pukul 10.09  

FYI ka..

Kita dari HIS KOLOGDAM nih ka..

Buat Bride and Groom to-be, aku mau kasih info nih kalau tahun 2018 Gedung KOLOGDAM AD akan upgrading FULL CARPET dan FULL AC. Fasilitas venue akan seperti Ballroom Hotel Berbintang dengan ALL-IN PACKAGE yang pastinya ada banyak pilihan vendor untuk mewujudkan mimpi kalian..

Catering, Decoration, Adat dan Siraman, Rias dan Busana, Photography, Entertainment semuaa udaah One Package jadi gausah pusing-pusing cari vendor. Kalian juga dpaat fasilitas Wedding Consultan dan Organizer lagii, semua yang direncanakan akan terorganisir sesuai kebutuhannya.

Udah lengkap terus kalian juga akan dapat Bonus-bonus yang menggugah selera juga looh..

Buat kaka-kaka nyaa, ayoo hubungi aja kita buat tanya-tanya di 087822011363 (AVI) bisa via WA atau Tlp. Atau dateng langsung ke Gedung KOLOGDAM AD (KODIKLAT) di Jl. Aceh no. 50

Kami tunggu kedatangannya...

Unknown 5 November 2017 pukul 12.08  

Permisi numpang promo ya kak

Halo Calon Pengantin
Cari gedung pernikahan di bandung ?
kami HIS Wedding & Organizer menghadirkan KOLOGDAM GRAND BALLROOM dengan new concept design FULL CARPET
kami juga menghadirkan inovasi all in package agar lebih praktis bagi calon pengantin
All in Package inclusion :
1. Venue
2. Catering 1000 Paxx
3. Decoration
4. Photography
5. Entertainment
6. Rias & Busana
7. Upacara Adat Sunda
8. Siraman
and SPECTACULAR BONUSES
1. FREE WEDDDING CAR
2. FREE SOURVENIR 500 PCS
3. FREE INVITATION 500 PCS
4. FREE SPA PRA NIKAH
5. FREE HONEYMOON BALI 3D2N
6. FREE KAMAR HOTEL (3 KAMAR)
7. FREE PHOTOBOOTH
Dan kami juga bekerjasama dengan banyak vendor ternama di bandung yang bebas kalian pilih
Promo ini hanya berlaku di bulan November 2017
Penasaran? ask me direcly WA 082110126988 (Ayunda)

saskia 18 Februari 2020 pukul 16.32  

Dear brides and grooms to be 👰🏻🤵🏻
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”.
Gedung seskoad yang letaknya strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”.

Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari :
-Gedung
-Catering
-Dekorasi
-Rias busana & Make up
-Fotografi
-Entertainmnent
-MC
-Upacara adat
-Wedding car
-Wedding Public Relations, Wedding Planner & Wedding Organizer

Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh ❤

Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

For more info and detail call :
Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
SASKIA : 087722707176 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @saskia.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
-HIS Wedding Venue Organizer-

GIYANTI - HIS 3 Mei 2020 pukul 16.18  

Dear brides and grooms to be 
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
For more info and detail call :
Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
GIYANTI : 082261170022 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008