Minggu, 24 November 2013

Share dan Review Vendor Pernikahan (BAB II: Catering & Decorations)


Setelah review gedung di postingan sebelumnya, sekarang gw mau review vendor yang kedua yang ngurusin masalah konsumsi dan dekorasi pernikahan.
 
Destiny Catering
Destiny Catering & Decoration
Jl Srimahi No 8 BandungTelp. (022) 5222500  Fax. 5211385
http://www.destinycatering.com

Catering itu merupakan hal yang puaaaaling penting dalam suatu resepsi pernikahan, bisa jadi sukses tidaknya suatu acara resepsi pernikahan dapat ditentukan dari kualitas cateringnya. Ga peduli mempelainya jelek atau gedungnya sempit, kalau cateringnya oke mah pasti jadi oke semuanya, mempelai jadi keliatan ganteng dan gedung jadi terasa luas :). Soalnya nih, ini hal yang wajar banget kalo yang kita undang itu manusia, yang notabene lebih mementingkan perut (ngaku!!). Beda kalau yang kita undang itu jin atau setan. Tiap kali manusia dateng ke resepsi pernikahan manusia lainnya, selain memberikan doa restu kepada mempelai dan foto-foto, makan enak yang gratis juga jadi tujuan utama para manusia ini. Dan yang dikomenin para undangan ini pertama kali bukanlah souvenir apa yang dikasih, hiburan apa yang disuguhkan dan lain sebagainya. Tapi makanan cateringnya. Ga sedikit kan dari kita yang suka ngomong gini abis datang ke resepsi orang:
"Tadi makanan di tempat si A enak tapi kok cepet abis ya?"
"Tadi acara nikahan si B bagus, soalnya kateringnya enak sih dan banyak.."
"Monyet lu! ayam goreng gw itu yang lo makan!!.."
Hayo ngaku! :)
Maka dari itu, penting banget mmepertimbangkan catering yang akan dipakai di acara resepsi kita dengan matang, mulai dari rasa, jumlah porsi dan hal-hal lainnya. Pas waktu pernikahan kami, kami mempertimbangkan banyak catering di Bandung yang akan dipakai, dan pilihan kami jatuh pada Destiny Catering.
Kami pakai Destiny ini mulai dari acara lamaran, pengajian, akad, dan resepsi. Untuk Destiny sendiri buat kota Bandung namanya udah paling exist banget lah dalam dunia per-cateringan. Jadi soal rasa, variasi menu, porsi, dan rasa aman buat customernya (bukan termasuk katering nakal soalnya, hehe) ga usah diragukan lagi. Pertimbangan lain kenapa kami memilih Destiny dibanding yang lain adalah karena mereka juga memiliki konsep dekorasi yang luar biasa dan cocok dengan tema yang kami mau. Jadi untuk urusan catering dan dekorasi, mereka bener-bener oke suroke :)

Destiny Catering saat itu memiliki beberapa paket pilihan. Dan paket yang kami ambil adalah paket yang namanya Paket Vanda (Rp. 61.000/pax) dengan rincian menu sebagai berikut:

Buffet (60%)
Nasi Putih
Nasi Goreng Singapore
Cream soup asparagus dan soup melati
Lidah Saos Putih kacang polong
Kakap A'la Romana
Ca Ayam Tofu Brokoli
Makaroni daging
Kerupuk
Acar
Air Mineral


Food stall (40%)
Black Pepper Steak
Sakana Batayaki (Gindara fish steak, enak!)
Steam boat (makanan yang direbus2 gitu mirip suki)
Dim Sum (MY FAVE!)
Empal Gentong
Mie kocok
Chicken combo (Pastry chicken with cream soup, enak!)
Salad Bar


Dessert (80%)
Melted ice cream (kayak  molten cake gitu, ditambah eskrim diatasnya, suka bangets)
Aneka Pudding Spesial
Aneka Crepes
Buah Potong
Aneka Juice &  aneka soft drink
Aneka exotic fruit yoghurt
Aneka Rujak

Jamuan akad 
Lontong kari ayam 200 porsi
coffee break 100 porsi
Bakakak ayam dan nasi punar (buat acara adat huap lingkung) 

Bonus 
Mobil, kita ambil yang Alphard
Bulan madu ke sindang reret (superior room)
Fruit basket 
English trufle (ini juga enak banget, makanannya lahap banget kayak orang kelaparan hahaha)

Pelaminan Minimalis (Kita milih dari Costae) dengan dekorasi bunga hidup. Dekorasi ruang resepsi dengan bunga hidup, taman pelaminan dan ruangan umbul-umbul, karpet jalan, meja penerima tamu dan tempat uang catering resepsi dan buffet pengantin. Ice Carving sebanyak 3 buah.


Dekorasi meja makan pengantin
Salad bar
Salad bar
Dessert stall
Food stall
Settingan akad
Exotic fruit yoghurt
Dekorasi pelaminan :)

Kami mengundang 750 undangan, dengan 300 undangan non-formal, jadi kami memesan katering ini sekitar 1800 pax. Sisa catering yang dibawa kerumah pun masih melimpah. Buat yang mau nikah pake Destiny recomended bangeet deh :)

Alhamdulillah komentar para tamu juga sangat menyanjung Catering yang kami sediakan untuk mereka :) Terima kasih Destiny

9 komentar:

Annisa Suliastini 15 Desember 2013 pukul 19.18  

ngilerr ngiler.com :D

Unknown 25 Januari 2014 pukul 11.33  

itu dekor nya upgrade gak?atau settingan dari destiny aja?

Gilang's 31 Maret 2014 pukul 13.47  

@widy: pelaminannya kami upgrade, yang lainnya settingan dari destiny full :)

https://indispaper.blogspot.com/ 23 Februari 2015 pukul 10.45  

fix pake destiny juga kalo nanti nikah.. bismillah dimudahkan rezekinya, soalnya lumayan nguras tabungan nih budget catering :) makasih ya
infonya

Anonim 20 Oktober 2015 pukul 12.03  

Destiny emang bagus tapi pelayanannya kurang memuaskan, ya biasalah karna skrg udah eksis jadinya sombong. Sedangkan si calon pengantin kan perlu banyak komunikasi yg enak tp responya lelet dan nyepelein jadinya bikin bete deh.

Anonim 21 Oktober 2015 pukul 11.40  

Untuk upgrade dekorasi pelaminan pake vendor mana dan diurus sendiri ga?

Farid 31 Mei 2016 pukul 14.13  

Blognya bagus banget kak ^^ Selamat atas pernikahannya dan Semoga langgeng sampai maut memisahkan :)
Selamat pagi kakak. :) maaf numpang promosi ya. ^^
Ada yang mau nikah? Tapi masih bingung cari Wedding Organizer yang profesional? Rias pengantin yang bagus dan *manglingi? Dan catering yang halal,enak, murah dengan dekorasi yang bagus tapi tetep dengan harga sesuai kantong anda?
Gak cuma catering untuk nikahan aja lho, ada juga nasi box, racikan dan nasi bancakan. Rias untuk pengantin,wisuda,persewaan kebaya/beskap juga bisa. Yuk cek paket paket hemat kami di link kami http://www.bumentik.com dan http://dekorasipernikahanjogja.com/

Krisna Agustina 7 November 2017 pukul 06.26  

http://asparagus-catering.business.site/

Buat Calon Pengantin Silahkan Di Lihat-lihat :)

GIYANTI - HIS SESKOAD 30 April 2020 pukul 13.24  

Dear brides and grooms to be 
Salam hangat dari HIS Seskoad Grand Ballroom Bandung.
Kami dengan bangga mempersembahkan venue terbaru kami yaitu “HIS Seskoad Grand Ballroom”, Gedung seskoad yang berletak strategis nan mewah yang menjadi favorit para calon pengantin ini kini berada di naungan HIS, untuk itu fasilitas yang terdapat di gedung seskoad grand ballroom kini berstandard seperti gedung HIS lainnya, “Ballroom full karpet eksklusif, AC, Lampu Kristal, dan design ruangan yang elegan&mewah”. Selain gedung, kami juga bekerjasama dengan banyak pilihan vendor ternama di Bandung, mulai dari catering, busana&MUA, dekorasi, music&entertaiment, fotografi&videografi, MC, wedding car, hingga pelayanan yang kami miliki untuk membantu calon pengantin dari awal sampai akhir yaitu, Wedding Public Relations, Wedding Planner, dan Wedding Executor. Dengan sistem “One Stop Wedding Service”, Kami pastikan akan memberikan pelayanan terbaik di hari Bahagia akang teteh 
Untuk itu kami mengundang akang teteh calon pengantin, untuk datang ke pre-launching HIS Seskoad Grand Ballroom kami, dan segera dapatkan HARGA PRE-LAUNCHING yang pasti akan sangat worth it dengan fasilitas dan pelayanan yang kami berikan serta BONUS FANTASTIS! untuk akang teteh calon pengantin Cuma di HIS SESKOAD GRAND BALLROOM.

BOOKING FEE ONLY RP. 5000.000
For more info and detail call :
Wedding Public Relations HIS Seskoad Grand Ballroom
Jl. Gatot Subroto No. 96 Bandung.
GIYANTI : 082261170022 (WA)
INSTAGRAM : @his_seskoad @giyanti.hisseskoad

See u brides and grooms to be!
-HIS Wedding Venue Organizer-

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008