Minggu, 21 Maret 2010

2 thumbs up for '3 idiots' !!!

Karena Sabtu kemaren gw boring ga ada kerjaan, apalagi pusing abis ambil darah, tambah lagi gw belum mandi, gw jadinya mutusin buat jalan aja ke Paris Van Java, Bandung. Awalnya sih niat pengen nonton 'The Hurt Locker' (yang kata orang2 bagus). Tapi ntah kenapa pas ngeliat poster pilem India '3 idiots', gw jadi inget kalo kata temen2 gw nih pilem bagus abis. Apalagi setelah beberapa hari lalu gw baca reviewnya di internet (wikipedia):


"इडीयट्स (अंग्रेजीÊ: 3 Idiots हिन्दी अर्थ: तीन मूर्ख) २००९ की एक हिंदी चल चित्र है। इस फ़िल्म की कहानी अंग्रेजी उपन्यासकार चेतन भगत के प्रसिद्ध अंग्रेजी उपन्यास फ़ाइव प्वांइट समवन (अंग्रेजीÊ: Five Point Someone) पर आधारित है। फ़िल्म के मुख्य कलाकार आमिर ख़ान, करीना कपूर, बोम्मन इरानी, माधवन, और शरमन जोशी है।

फिल्म थ्री इडियट ने मात्र दिनों में १०० करोड़ रूपए की कमाई करके बॉक्स ऑफिस पर एक नया कीर्तमान रच दिया है। इस फिल्म को विश्व स्तर पर 2126 स्क्रीन पर रिलीज किया गया था जिसमें 326 स्क्रीन ओवरसीज मार्केट की थी। []"


Meski gw ga ngerti tuh situs ngomong apaan, gw jadi tambah tertarik. Tapi......
....ini kan pilem India. Joget-joget pula gw ntar didalem bioskop. Kan bisa berabe urusannya ntar. Hmmmm -__-"

Namun akhirnya, gw jadi juga nonton nih pilem. pilem berdurasi hampir 3 jam ini dihargai 35 rebu di Blitzmegaplex (wow...). Mahal !!

"Worth it ga nih??", kataku dalam hati awalnya.

Akhirnya pertanyaan itupun terjawab setelah gw selesai nonton pilemnya. Dan gw akui, "WORTH IT BANGET !!!". Pilemnya betul2 luar biasa !!

Alur ceritanya ga bisa ditebak (bener2 ga bisa ditebak), ceritanya bisa bikin yang nonton jadi mikir-nangis-tertawa kayak orang gila. Pesan yang ingin disampaikan melalui pilem ini mengenai persahabatan dan pendidikan juga ngena banget. Benar-benar menginspirasi :)

Dari pilem ini juga gw belajar satu jargon baru lagi

"All is well.."

All is well, kalimat yang harus selalu diyakinkan pada dirimu sendiri saat kamu merasa cemas dan takut dalam menghadapai masalah. :)

So, buat yang belum nonton, gw saranin buat nonton ini pilem lah. Ga bakalan rugi kok...
Ini beda dari pilem2 India yang kayak jaman dulu. Ga ada Tuan Takhur, Inspektur Vijay, polisi yang dateng telat, nembak deket tapi ga kena2 dll...
Industri pilem India udah maju cuy, ga usah khawatir (sambil nyindir Indonesia...) ;)



NB: Ini lagu2 yang ada didalem pilemnya. Lucu2....



4 komentar:

Anonim 21 Maret 2010 pukul 10.03  

agiiiiiiiiiiiil!!!!
why don't u text me,huh??
why don't u tell me taht u'd c this movie?
r u alone?
huhuhuhuhuhu,,kmrn acara maen brg m ank9 fk pun BUBAR!!kesel D,,gr2 acr kampus!eugh!mw pcrn jg RUSAK gr2 acr kampus,,lg!hxhxx..aaay D inget agil blg pgn med check,,pgn nemenin tp da udah kburu janjian m ank9 tp yg berujung GA JADI!shitman!hxhxx..pgn ktmuuu,agiiiiil!!

Anonim 21 Maret 2010 pukul 22.15  

kata orang indianya sih aal iz well, not all (oll) is well... hahahahaha...
emang bagus nih pelem...
katanya review film,tapi pas baca kok malah lebih banyak tentang tragedi lu akhirnya nonton pelm ini yak?hahahahha...
untuk Dechil sing sabar aja yah kuliahnya... hahahahahahah..

Anonim 1 April 2010 pukul 08.10  

pelem india terMUAAAAACHHH yg udah pernah gw tonton..

Anonim 5 Oktober 2010 pukul 10.10  

Sepakat, filmnya bagus… sangat menginspirasi… :)

Oh ya kemaren saya nonton di metro tv dokumenter tentang orang indonesia yang ceritanya mirip ama 3 idiot. Seorang bapak dengan hidup sederhana ngajarin guru dan anak2 sekolahan teknologi dengan pake roket dari air dan peswat dari gabus .. trus juga bikin pesawat “aneh” dengan 3 baling2… persis kayak yang di terbangin si Ranchodas :)

ini trailer nya :

http://www.youtube.com/watch?v=-doa3sc1IzE

Group Fb
http://www.facebook.com/group.php?gid=148041015224394

Blog
http://www.habibieselokanmataram.blogspot.com

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008