Senin, 22 Maret 2010

Everybody's fine

Guys, gw baru aja selesai nonton dvd yang judulnya 'Everybody's fine'. Jujur gw buta tentang film ini karena emang gw ga pernah denger berita apapun tentang filmnya. Yang jelas, film ini gw copy tanpa alasan ke harddisk laptop gw.

"Mumpung ada film gratis buat nemenin waktu kosong, knapa ga dicopy aja. Siapa tau bagus.."

And u know what? film yang dibintangi oleh Robert De Niro ini berhasil memukau gw. Ceritanya ringan tapi penuh makna. Kisah tentang seorang ayah, single parents (istrinya baru saja meninggal), yang rela menempuh perjalanan jauh keliling Amerika hanya untuk menemui ke-4 anaknya yang sudah lama tidak berkumpul bersama-sama kembali. Dia sama sekali tidak peduli dengan kondisi kesehatannya yang melarang dia untuk bepergian jauh.


Dalam tiap kunjungannya tersebut, dia menemui kenyataan bahwa semua anak2nya memiliki masalah masing2 yang selalu disembunyikan darinya selama ini. Mulai dari masalah perceraian, hamil diluar nikah, pekerjaan dll. Khususnya tentang kenyataan bahwa salah satu dari empat anaknya tersebut telah meninggal dunia baru2 ini akibat overdosis narkotika. Mereka hanya menceritakan semua masalahnya itu kepada ibu mereka saja sewaktu masih hidup tapi tidak kepada sang ayah. Hal ini membuat sang ayah selama ini selalu berfikiran bahwa 'everybody's fine', semua anaknya ga kenapa2. Dan hasilnya dari perjalanan panjang tersebut sang ayah merasa bahwa dia telah gagal menjadi seorang ayah yang baik. Gagal menjadi pendengar yang baik bagi anak2nya dan hanya bisa mem'push' anak2nya untuk sukses sewaktu dewasa nanti.

Trailernya:

Film ini menunjukkan arti penting sebuah keluarga khususnya sosok sang ayah. Dan gw sendiri ngerasa jadi makin sayang ama bokap gw setelah nonton film ini. :') great movie !!!

Satu lagi film yang sangat gw 'favourite'-in setelah '3 idiots'. Hahahaha...

Baidewei gw suka ama lagu pembuka di film ini, judulnya 'Catch a falling star' yang dinyanyiin oleh Perry Como. Ini lagunya :

Catch a falling star and put it in your pocket
Never let it fade away
Catch a falling star and put it in your pocket
save it for a rainy day
......

1 komentar:

Anonim 27 Juni 2010 pukul 09.43  

nice review :)

Posting Komentar

Ayo komentarnya dong...
jangan baca aja...
haha...

  © This site designed by ndakmaupakeotak @2008